TUKANG KOLAM GRESIK 082334299439

Tips Membuat Kolam Ikan Koi Minimalis

Ada beberapa hal yamg perlu diperhatikan saat akan membuat kolam ikan koi minimalis. Karena berkaitan dengan kelangsungan hidup si ikan koi yang nanti ada didalam kolam ikan koi tersebut. Nah, berikut adalah tips untuk Anda yang akan membuat kolam ikan koi di rumah: 

Lokasi Kolam Ikan Koi Minimalis


Pastikan kolam ikan koi yang akan dibangun berlokasi cukup dekat dengan sumber air sehingga sirkulasi air dapat terkontrol dengan baik. Selain itu, mempertimbangkan pepohonan yang ada di sekitar rumah juga merupakan aspek yang penting. Jika lokasi kolam berada dibawah pepohonan, kolam akan mudah kotor akibat dedaunan yang jatuh di area kolam. Tentu saja hal ini dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan.

Desain kolam Ikan koi


Desain kolam koi anda bisa memilih desain minimalis. Karena kolam Ikan koi minimalis memungkinkan pemilik rumah untuk membuat kolam ikan koi di area yang cukup sempit sekalipun. Selain itu, perawatan kolam ikan koi minimalis dirasa lebih mudah dan biayanya yang cukup murah dibandingkan kolam yang lebih besar.  Bentuk fisik kolam juga merupakan bagian dari desain kolam ikan koi yang tidak dapat dipisahkan. Kedalaman kolam ikan koi, sudut-sudut kolam, luas ruang filter, dan material fisik kolam adalah hal yang wajib untuk diperhatikan.

Gambar contoh desain kolam koi minimalis :
desain kolam koi minimalis

desain kolam koi minimalis

desain kolam koi minimalis

Detail kolam seperti sistem filter kolam koi, sumber oksigen, material hiasan kolam, pipa tambahan ketika debit air yang masuk ke kolam berkurang, lubang pembuangan jika debit air meningkat, dan lubang pembuangan atau bottom drain di dasar untuk membersihkan kolam juga harus diperhatikan dalam membuat desain kolam ikan koi .

Biaya pembuatan kolam ikan koi minimalis


Berikutnya, biaya pembuatan kolam juga perlu diperhitungkan. Tanpa perhitungan yang matang, kolam ikan koi minimalis pun juga berpotensi memakan biaya yang besar.Minimal, biaya yang dikeluarkan tidak melebihi budget yang telah ditentukan.

Dengan perencanaan yang matang termasuk detail kolam yang baik, ikan koi yang dipelihara dapat hidup dengan baik. demikianlah seputar tips membuat kolam ikan koi bergaya minimalis semoga bermanfaat. Untukpembuatan kolam ikan koi minimalis anda bisa menghubungi kami di nomer yang tertera di website ini terimakasih.


HUBUNGI KAMI


082334299439

M. TAUFIQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar